Pintar dan Kebodohan

Agar Terhindar dari Penglihatan Jin, Baca Kalimat Ini Saat Melepas Baju Di Kamar Mandi

Islam agama yang menekankan adab atau sopan santun dimanapun berada. Begitu juga umatnya selalu dianjurkan untuk berdoa agar terhindar dari segala marabahaya termasuk godaan makhluk halus seperti jin.

Agar terhindar dari penglihatan mata jin serta selamat dari rekayasanya, maka saat hendak mandi, seseorang melepaskan baju yang ia pakai dianjurkan untuk membaca kalimat ini,

Baca juga: http://masholeh.com/syaitan-menggoda-manusia-lewat-tiga-hal-ini/

بسم الله الذي لا إله إلا هو

Bismillahilladzi La Ilaha Illa huwa

Dengan menyebut nama Allah yang tak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali Dia.”

Imam Nawawi dalam kitab Al-Adzkar mengutip hadist yang diriwayatkan oleh Ibnu as-Sunny,

عن أنس رضي الله عنه قال: قال رسول الله صلى الله عليه وسلم: ” ستر ما بين أعين الجن وعورات بني آدم أن يقول الرجل المسلم إذا أراد أن يطرح ثيابه: بسم الله الذي لا إله إلا هو. رواه ابن السني

Artinya:”diriwayatkan dari sahabat Anas RA berkata: Rasulullah bersabda:”Penghalang antara penglihatan mata jin dan aurat manusia yaitu saat seorang muslim hendak melepas baju yang ia kenakan dengan membaca:”Dengan menyebut nama Allah yang tak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali Dia.”

Baca juga: http://masholeh.com/hati-hati-bila-syaitan-membisikkan-ini/

Imam al-Qurthubi dalam Tafsirnyamenjelaskan bahwa para ulama’ berbeda pendapat tentang asal jin. Menurut Imam Hasan al-Bashri Jin merupakan anak dari iblis, sedangkan Manusia anak dari Nabi Adam. Jin dan Manusia ada yang beriman (mukmin) akan menjadi Waliyullah dan ada yang kafir (tak beriman) biasanya di sebut Syaitan. Keduanya terkena kewajiban untuk beribadah.

baca juga Menguak Hikmah Tujuan Kisah-Kisah dalam Al-Qur’an

Sedangkan menurut Ibnu Abbas menjelaskan bahwa Jin merupakan anak dari Jan (penghuni bumi sebelum Nabi Adam), mereka bukan Syaitan dan ada yang mukmin dan kafir. Sedangkan Syaitan anak dari iblis akan mati bersamanya pada hari kiamat.

Dari penjelasan ini, sebaiknya umat Islam mengamalkan bacaan ini supaya selamat dari godaan jin.

Moh Afif Sholeh, M.Ag.

Seorang penggiat literasi, serta aktif di kajian ISMA' Center (Islami Studies and Maqasid Al-Syariah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *