Kewajiban Menghormati Guru dalam Islam

Asiknya Pesantren Ramadhan Di Masjid Al-Istiqomah

Tangerang Selatan, (Sabtu, 18/5/2019).  Dewan kemakmuran Masjid (DKM) Al-Istiqomah Perumahan Ciputat Baru bekerjasama dengan Forum Remaja Islam Masjid Al-Istiqomah  (FRISMA) mengadakan acara Pesantren Ramadhan dengan tema “Al-Qur’an tuntunanku, Nabi Muhammad SAW Panutanku”.

Acara ini diadakan sehari dan diikuti oleh anak usia dini dengan diawali dengan berolahraga pagi, materi yang menarik, dan menonton film inspiratif.  Acara ini  dimulai pukul 05.30  sampai acara penutupan dengan berbuka puasa bersama.

“Acara ini sudah ada peningkatan dari tahun sebelumnya, hanya saja perlu memaksimalkan acaranya.” tutur Mas Rendy  selaku  pembina remaja Masjid Al-Istiqomah.

Menurut Ananda Fandi, Acara ini sangat baik dan  pesertanya  sangat antusias berkat dukungan semua pihak.” tutur ketua acara.

Moh Afif Sholeh sebagai salah satu pemateri acara ini mengatakan:”Acara seperti ini perlu dilestarikan walau hanya sehari karena memupuk rasa kebersamaan, dan semangat dalam mempelajari ilmu Agama.”

Dengan adanya acara seperti diharapkan agar anak-anak usia dini bertambah teman, semakin mengenal lingkungan khususnya dalam memakmurkan masjid Al-Istiqomah sebagai tempat ibadah. (mas)

Moh Afif Sholeh, M.Ag.

Seorang penggiat literasi, serta aktif di kajian ISMA' Center (Islami Studies and Maqasid Al-Syariah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *