Berhubungan badan

Benarkah Syaithan Ikut Investasi saat Hubungan Intim?Ini Jawabannya

Syaithan merupakan makhluk yang berusaha menyesatkan manusia dari jalan kebenaran. Ia berusaha dengan cara apapun, kapanpun agar manusia lengah. Hal dilakukan baik dengan godaan harta, tahta, wanita, bahkan ilmu agama. Semua golongan manusia baik Nabi maupun orang biasa akan selalu digodanya dengan cara yang berbeda-beda.

Salah satu aktifitas pasangan suami istri dikamar pun selalu dipantau oleh Syaithan, bahkan ia berusaha agar ikut investasi ketika mereka sedang berhubungan intim. Ini bisa dihalau dengan cara berdoa seperti yang telah diajarkan oleh Nabi.

عَنِ ابْنِ عَبَّاسٍ قَالَ قَالَ النَّبِىُّ -صلى الله عليه وسلم- « لَوْ أَنَّ أَحَدَكُمْ إِذَا أَرَادَ أَنْ يَأْتِىَ أَهْلَهُ قَالَ بِسْمِ اللَّهِ اللَّهُمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا ثُمَّ قُدِّرَ أَنْ يَكُونَ بَيْنَهُمَا وَلَدٌ فِى ذَلِكَ لَمْ يَضُرَّهُ شَيْطَانٌ أَبَدًا ».  رَوَاهُ البُخَارِيُّ وَمُسْلِمٌ

Artinya: diriwayatkan dari Abdullah bin Abbas, ia berkata: Nabi bersabda:”bila salah satu dari kalian hendak berhubungan intim dengan pasangannya kemudian berdoa:

بِسْمِ اللَّهِ اللَّهُمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا

Kemudian bila ditakdirkan menjadi  seorang anak maka syaithan tak akan mampu mengganggunya.(HR. Imam Al-Bukhari dan Imam Muslim)

Dalam Syarah al-Bukhari karya Imam Ibnu Battal menejelaskan bahwa Hadits diatas merupan anjuran untuk selalau ingat kepada Allah (dzikir) setiap saat lebih-lebih ketika hendak berhubungan intim agar terlindungi dari godaan Syaithan serta mencegahnya agar tak ikut  investasi.

Dr. Musa Syahin dalam Fathul Mun’im Syarah Shahih Muslim menjelaskan bahwa permusuhan manusia dan syaitan dimulai semenjak Nabi Adam, maka dari itu orang yang beriman selalu berdoa setiap waktu, dan dimanapun ia berada terutama saat hendak hubngan intim agar diberkahi keturunannya serta dijaga dari pengaruhnya.

Dari sini dapat diambil kesimpulan bahwa bila seseorang yang hendak berhubungan intim tak berdoa terlebih dahulu maka syaithan akan ikut menggoda dan ikut investasi.

Waallahu A’lam

Moh Afif Sholeh, M.Ag.

Seorang penggiat literasi, serta aktif di kajian ISMA' Center (Islami Studies and Maqasid Al-Syariah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *