Baca Kalimat Ini Agar Mendapatkan Tiket Surga

Islam agama yang mengajarkan kebaikan terutama kepada Allah yang menciptakan dirinya serta kepada makhluk ciptaannya. Pada dasarnya ajaran agama selalu berujung pada perintah untuk mendapatkan kebaikan di dunia maupun di akhirat. Izzudin bin Abdissalam dalam Qawaid Ahkam menjelaskan bahwa syari’at Islam menganjurkan untuk memperoleh kebaikan dan menolak segala kerusakan.

Segala gerak, tingkah laku yang dilakukan oleh anggota badan bila didasari ilmu akan semakin bermakna. Sebaliknya, perbuatan apapun yang tidak dilandasi pengetahuan maka akan sia-sia atau kurang  bermakna. Misalnya saat lisan digunakan untuk berdzikir atau membaca kalimat yang baik (thayyibah) maka akan bisa menghapus dosa-dosa yang telah dilakukan serta akan mendapatkan pahala surga. Hal ini sesuai dengan salah satu sabda Nabi Muhammad SAW yang berisi tentang bacaan bila diamalkan maka pahalanya akan mendapatkan surga.

عن أبي سعيد الخدري رضي الله عنه أن رسول الله صلى الله عليه وسلم قال: ” من قال: رضيت بالله ربا، وبالإسلام دينا، وبمحمد صلى الله عليه وسلم رسولا وجبت له الجنة. رواه أبو داود

Artinya:
“Diriwayatkan dari Abi Sa’id al-Khudzri radiyaallahu Anhu bahwasanya Rasulullah Saw bersabda: “Barangsiapa membaca

رَضيتُ باللَّهِ ربًّا، وبالإسلامِ دينًا، وبِمُحمَّدٍ رسولًا

 Aku Ridha Allah SWT sebagai Tuhan, Islam agama yang benar, nabi Muhammad Saw benar seorang utusan Allah maka ia berhak masuk surga,” (HR. Abu Dawud).

Syeh Ibnu Alan dalam kitab Dalil Al-Falihin menjelaskan bahwa hadits tersebut berisi tentang isyarat akan kematian dalam kondisi beriman dan islam maka kelak akan menjadi orang yang selamat walaupun masuk neraka terlebih dahulu.

Dari sini dapat dipahami bahwa lisan bila digunakan untuk berdzikir kepada Allah maka akan mendatangkan banyak manfaat, diantaranya sebagai bekal untuk masuk surga. Banyak amalan maupun perbuatan yang mendatangkan kebaikan bagi dirinya sendiri dan orang lain. Maka dari itu, sebaiknya seorang mukmin sangat dianjurkan untuk selalu berdzikir kepada Allah agar hidupnya dimudahkan serta
dijauhkan dari segala kesusahan maupun kejahatan.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *