Doa Supaya Diberikan Kenikmatan dan Kenyamanan

Doa tersebut bila selalu dibaca maka akan dimudahkan urusannya terutama dalam urusan ekonomi serta diberikan kenyamanan dan keselamatan di dunia hingga di akhirat

Setiap manusia mengidam-idamkan kehidupan yang nikmat, memiliki kedudukan yang terhormat, anak-anak yang memiliki martabat disegani oleh masyarakat.

Impian ini tak akan terwujud bila ia tak mau berusaha untuk meraihnya karena pada dasarnya usaha sebagai bentuk ikhtiar dan doa sebagai bentuk kerendahan hati supaya Tuhan memudahkan urusannya.

Imam Abu Naim Al Asfihani dalam kitab Hilyatul Aulia mengutip salah satu doa yang diajarkan oleh Malaikat Jibril kepada Nabi Adam saat diturunkan ke dunia yaitu

اللَّهُمَّ تَمِّمْ لِيَ النِّعْمَةَ حَتَّى تُهْنِئَنِي الْمَعِيشَةَ ، اللَّهُمَّ اخْتِمْ لِي بِخَيْرٍ حَتَّى لَا تَضُرَّنِي ذُنُوبِي ، اللَّهُمَّ اكْفِنِي مَئُونَةَ الدُّنْيَا وَكُلَّ هَوْلٍ فِي الْقِيَامَةِ حَتَّى تُدْخِلَنِي الْجَنَّةَ فِي عَافِيَةٍ

Allahumma tammim Li An Ni’mata Hatta Tuhniani Al Ma’isyah, Allahumma Ikhtim Li bikhaoirin Hatta la Tadurrani Dhunubi. Allah Ikfini ma’unata ad Dunya wa Kulla Haulin fil Qiyamat Hatta Tudkhilni Al Jannah fi Afiyah.

Doa Supaya Diberikan Kenikmatan dan Kenyamanan
Doa Supaya Diberikan Kenikmatan dan Kenyamanan

Artinya: Ya Allah berilah kesempurnaan nikmat kepadaku sehingga aku mendapatkan nikmatnya hidup. Ya Allah akhiri hayatku dalam keadaan yang baik sehingga dosa-dosa tak merisaukanku. Ya Allah berikan kecukupan bekal duniaku dan dari kesusahan hari kiamat sehingga engkau memasukkanku ke surga dalam keadaan baik.

Doa tersebut bila selalu dibaca maka akan dimudahkan urusannya terutama dalam urusan ekonomi serta diberikan kenyamanan dan keselamatan di dunia hingga di akhirat.