Hal-hal yang Menyebabkan Orang Masuk Neraka - masholeh.com
0 views

Hal-hal yang Menyebabkan Orang Masuk Neraka

Fitnah Akhir Zaman: Penyebab Hancurnya Agama

Fitnah Akhir Zaman: Penyebab Hancurnya Agama

Allah sudah memberikan Nikmat kepada manusia berupa akal yang mampu membedakan kebaikan dan keburukan, makanan dan kotoran, sesuatu yang bermanfaat atau yang membahayakan.

Nikmat ini wajib disyukuri dengan cara menggunakan untuk berfikir tentang hal-hal yang membawa keselamatan, kesejahteraan di dunia dan akhirat, serta sebagai alat untuk meraih kesuksesan yang selalu diidamkan oleh setiap orang yaitu mendapatkan kedudukan yang mulia di dunia dan akhirat dengan mendapatkan Surga. Ada keterangan Hadits Nabi yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah:

ﻭﻋﻦ ﺃﺑﻲ ﻫﺮﻳﺮﺓ ﺭﺿﻲ اﻟﻠﻪ ﻋﻨﻪ ﻗﺎﻝ: ﺳﺌﻞ ﺭﺳﻮﻝ اﻟﻠﻪ ﺻﻠﻰ اﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ ﻋﻦ ﺃﻛﺜﺮ ﻣﺎ ﻳﺪﺧﻞ اﻟﻨﺎﺱ اﻟﺠﻨﺔ؟ ﻗﺎﻝ: “ﺗﻘﻮﻯ اﻟﻠﻪ ﻭﺣﺴﻦ اﻟﺨﻠﻖ ﻭﺳﺌﻞ ﻋﻦ ﺃﻛﺜﺮ ﻣﺎ ﻳﺪﺧﻞ اﻟﻨﺎﺱ اﻟﻨﺎﺭ ﻓﻘﺎﻝ:”اﻟﻔﻢ ﻭاﻟﻔﺮﺝ”. ﺭﻭاﻩ اﻟﺘﺮﻣﺬﻱ ﻭﻗﺎﻝ: ﺣﺪﻳﺚﺣﺴﻦ ﺻﺤﻴﺢ

Diriwayatkan dari Abi Hurairah RA, ia berkata: Rasullullah ditanya tentang amalan sebagai penyebab manusia masuk surga?Nabi menjawab: “yaitu Takwa kepada Allah dan mempunyai akhlak yang baik. Rasulullah ditanya kembali tentang sesuatu perbuatan manusia yang menyebabkan masuk neraka. Lantas Nabi Menjawab: yaitu Mulut dan alat kelamin (Farji). (HR. Turmudzi).

Dari penjelasan Hadits diatas bahwa Ketakwaan seseorang dan akhlak yang baik kepada Allah dan makhluknya baik manusia maupun yang lain sebagai kunci keberuntungan seseorang untuk mendapatkan tempat yang istimewa yaitu surga.

Sebaliknya Penyebab orang masuk ke Neraka disebabkan mulut yang tak terjaga, mudah mengucapkan yang menyakitkan orang lain sehingga lisan seseorang dianggap seperti harimau yang siap menerkam mangsanya.
Begitu juga alat kelamin manusia sebagai salah satu penyebab seseorang melakukan kejahatan yaitu perzinaan yang menghantarkan pelakunya ke tempat yang hina di sisi Tuhannya maupun dihadapan Manusia, maka dari itu penting menjaga dari perbuatan yang mengarah ke hal-hal negatif yang merugikan dirinya sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.