Kunci Sukses Bisyr Al-Hafi Mendapatkan Kedudukan Tinggi

Ada pepatah yang berbunyi:”Barangsiapa menanam pasti akan menuai”. Bila direnungi secara mendalam pepatah ini memotivasi kepada kita agar selalu berkarya atau investasi kebaikan yang kelak akan dirasakan manfaatnya.

Setiap manusia yang mau berbuat kebaikan pasti Allah akan membalasnya dengan setimpal tak ada yang dikurangi sedikitpun. Bahkan atas rahmat-Nya, pahala kebaikan seseorang dilipatgandakan sampai tak terbatas.

Baca juga: http://masholeh.com/izzuddin-bin-abdussalam-ulama-yang-mulai-belajar-di-usia-senja/

Imam Qusyairi dalam risalahnya mengutip kisah seorang ulama’ yaitu Bisyr Al-Hafi yang bermimpi bertemu dengan Nabi Muhammad SAW. Di dalam mimpinya, Nabi bertanya kepadanya:”Hai Bisyr, tahukah kamu, alasan Allah mengangkat derajatmu dibanding teman-temanmu?”

Baca juga:http://masholeh.com/10-sifat-yang-harus-dimilik-seorang-ulama/

Lalu ia menjawab:”tidak wahai Nabi.”

Kemudian Nabi menjelaskan:”berkat engkau mengikuti sunnahku dan pelayanan yang kau berikan kepada orang-orang shaleh serta nasehat yang kau berikan kepada saudara-saudaramu dan juga kecintaanmu terhadap sahabat dan keluargaku menempatkan dirimu ditempat yang mulia.”

Baca juga: http://masholeh.com/tiga-tugas-pokok-ulama/

Kisah ini cukup kiranya dijadikan pelajaran juga sebagai motivasi bagi diri agar selalu berbuat kebaikan karena akan mendapatkan kemuliaan dan kesuksesan di masa depan.

Bagikan

Tinggalkan Balasan