Agar Terhindar dari Bisikan Setan, Lakukanlah Hal Berikut ini - masholeh.com
0 views
Fitnah Akhir Zaman: Penyebab Hancurnya Agama

Fitnah Akhir Zaman: Penyebab Hancurnya Agama

Setiap manusia pasti pernah merasakan Waswas (bisikan hati yang datangnya dari syaitan) atau ragu-ragu dalam mengerjakan sesuatu, baik dalam ibadah misalnya dalam wudhu, ia ragu-ragu sudah niat apa belum, sudah membasuh tangan apa belum maupun dalam shalat, ia ragu-ragu dalam hitungan raka’at, tiga raka’at atau empat.

Syaitan berjanji akan selalu menggoda, menyesatkan manusia agar tersesat dari jalan kebenaran sehingga ia terjatuh kedalam lubang kehinaan yang berkepanjangan. Berbagai cara ia lakukan mulai yang kaya digoda dengan kekayaannya, yang miskin digoda dengan kemiskinannya. Begitu juga pejabat diuji dengan jabatannya. Orang yang berilmu digoda dengan ilmunya sehingga ia banyak menyesatkan orang lain.

Syaitan sengaja menggoda manusia agar menjadi makhluk yang durhaka kepada Allah yang kelak dijadikan sebagai penghuni neraka seperti dirinya.Untuk bisa terhindar dari godaannya, manusia harus memiliki ilmu agar tak tertipu serta memperbanyak doa dan dzikir sebagai benteng dari godaannya. Dalam Fatawa Dar Al-Ifta’Al-Misriyyah ada penjelasan tentang cara mengatasi waswas,

ﻭﻳﺴﺘﺤﺐ ﻗﻮﻝ ﻻ ﺇﻟﻪ ﺇﻻ اﻟﻠﻪ ﻟﻣﻦ اﺑﺘﻠﻰ ﺑﺎﻟﻮﺳﻮﺳﺔ ﻓﻰ اﻟﻮﺿﻮء ﺃﻭ اﻟﺼﻼﺓ ﺃﻭ ﻏﻴﺮﻫﻤﺎ، ﻓﺈﻥ اﻟﺸﻴﻄﺎﻥ ﺇﺫا ﺳﻤﻊ اﻟﺬﻛﺮ ﺧﻨﺲ ﺃﻯ ﺗﺄﺧﺮ ﻭﺑﻌﺪ، ﻭﻻ ﺇﻟﻪ ﺇﻻ اﻟﻠﻪ ﺭﺃﺱ اﻟﺬﻛﺮ

Disunnahkan membaca tahlil (Lailahailla Allah) bagi orang yang terkena penyakit Waswas dalam wudhu, shalat dan lainnya karena syaitan ketika mendengar orang yang dzikir maka ia akan menjauh. Dan kalimat tahlil merupakan puncak dari dzikir.

Baca juga: Lewat Tiga Hal Ini, Setan Menggoda Manusia

Dari penjelasan ini, seseorang akan terhindar dari penyakit Waswas bila memiliki ilmu agama yang kuat dan dengan kekuatan dzikir yang didasari keikhlasan hati akan mampu menolak dari segala godaan dalam beribadah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *