Agar Keinginan Kamu Terkabulkan, Perbanyak Baca Ini

Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu orang yang telah mengenalkan manusia akan adanya Tuhan yaitu Allah. Beliau juga sebagai pembawa Rahmat (kasih sayang) kepada seluruh alam meliputi alam jin, hewan, tumbuhan bahkan alam Malaikat. Maka sebagai orang yang sadar dan tahu akan jasa beliau, manusia wajib berterimakasih, bersyukur kepadanya dengan cara selalu mendoakan kepadanya melalui bacaan shalawat yang kita baca.

baca juga: https://masholeh.com/alasan-dianjurkan-memperbanyak-membaca-shalawat-pada-hari-jumt/

Bahkan saking pentingnya membaca shalawat menjadi faktor penentu terkabulnya sebuah doa, begitu juga shalat tak akan sah diterima bila tak dibacakan shalawat kepada Nabi.

Lantas shalawat menjadi penting bagi kita, lantaran ada faidah atau fungsinya seperti dalam sebuah Hadits

أنس بن مالك قال قال رسول الله صلى الله عليه و سلم : من صلى علي صلاة واحدة صلى الله عليه و سلم عشر صلوات وحطت عنه عشر خطيئات ورفعت له عشر درجات. رواه النسائي

Artinya: diriwayatkan dari Anas bin Malik, ia berkata: Rasulullah bersabda: “barangsiapa yangmembaca shalawat kepadaku satu kali maka Allah akan memberikan rahmat kepadanya sepoluh kali serta diampuni sepuluh kesalahannya dan diangkat sepuluh derajatnya atau kedudukannya dihadapan Allah.”(HR. An-Nasa’i)

Imam al-munawi dalam Faidhul Qadir menjelaskan bahwa orang yang membaca shalawat kepada Nabi akan mendapat ampunan dari Allah serta dilipatgandakan pahalanya.serta akan mendapatkan kedudukan di Surga.

Dari sini dapat dipahami bahwa orang yang memperbanyak membaca shalawat, niscaya akan mendapatkan keberuntungan dunia dan diakhirat, diantaranya:

Pertama, Sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah, karena dengan membacanya Allah akan memberikan rahmat kepadanya.

baca juga: https://masholeh.com/empat-keistimewaan-umat-nabi-muhammad/

Kedua, Mempermudah untuk terkabulnya hajat atau keinginan seseorang. Alasannya adalah dengan membaca shalawat seseorang mendoakan kepada Nabi, lantas Nabi pun mendoakan kepadanya agar terlaksana hajatnya.

Ketiga, untuk menambah derajat di sisi Allah dan makhluknya karena ia termasuk orang yang bersyukur kepada Allah dan Rasulnya dengan melakukan perintah-Nya yaitu membaca shalawat kepada Nabi.

Itu diantara keistimewaan membaca Shalawat kepada Nabi, serta masih banyak keistimewaan yang lain. Semoga kita termasuk Umat yang taat kepadanya. Amin

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *