Mimpi Bertemu Siti Khadijah Istri Rasulullah, Ini Penjelasannya

Bila seseorang bermimpi bertemu dengan Siti Khadijah maknanya orang tersebut akan mendapatkan keberuntungan.

Siti Khadijah merupakan istri Rasulullah yang selalu menemani saat susah maupun senang. Ia termasuk golongan pertama yang memeluk Islam dan tercatat sebagai perempuan mulia di muka bumi.

Imam Ibnu Al Atsir dalam kitab Al Kamil fi At Tarikh menjelaskan bahwa Siti Khadijah sebagai istri Rasulullah yang paling utama dan termasuk istri Rasulullah yang pertama shalat Menghadap kiblat.

Harta, jiwa dan raga sepenuhnya diperuntukkan untuk membantu suami tercinta dalam menyebarkan misi dakwah Islam.

Imam Al Mawardi dalam kitab A’lamun Nubuwwah menjelaskan bahwa Siti Khadijah termasuk perempuan mulia serta memiliki kekayaan yang sangat berlimpah.

Kesuksesan Rasulullah tidak bisa lepaskan dari dukungan Siti Khadijah bahkan saat ia wafat, Rasulullah mengalami kesedihan yang mendalam sehinhga tahun meninggalnya dikenal Amul Huzni atau tahun duka cita.

tidur, tafsir mimpi, mimpi, mimpi bertemu nabi
Mimpi Bertemu Siti Khadijah Istri Rasulullah, Ini Penjelasannya

Tafsir Mimpi bertemu Siti Khadijah

Bila seseorang bermimpi bertemu dengan Siti Khadijah maknanya orang tersebut akan mendapatkan keberuntungan.

Hal ini sesuai penjelasan imam Abdul Ghani An Nablusi dalam kitab Ta’thirul Anam fi Ta’birul Manam yang berbunyi:

ﺧﺪﻳﺠﺔ) ﺑﻨﺖ ﺧﻮﻳﻠﺪ ﺭﺿﻲ اﻟﻠﻪ ﻋﻨﻬﺎ ﺯﻭﺟﺔ اﻟﻨﺒﻲ ﺻﻠﻰ اﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ ﺃﻡ اﻟﻤﺆﻣﻨﻴﻦ ﻣﻦ ﺭﺁﻫﺎ ﻓﻲ اﻟﻤﻨﺎﻡ ﻧﺎﻝ اﻟﺴﻌﺎﺩﺓ ﻭاﻟﺬﺭﻳﺔ اﻟﺼﺎﻟﺤﺔ

Siti Khadijah binti Khuwailid Radhiyallahu Anha dikenal sebagai istri Nabi Muhammad shalallahu alaihi wa salam juga dikenal sebagai Ummul Mukminin. Barangsiapa yang bermimpi Siti Khadijah maka ia akan mendapatkan keuntungan atau Kesuksesan serta mendapatkan keturunan yang baik.

Dari sini dapat dipahami bahwa Siti Khadijah merupakan istri shalihah, berbakti kepada suami dan selalu mendukung perjuangan suaminya sehingga orang yang bermimpi bertemu dengannya sebagai bertanda kebaikan yang akan ia peroleh baik urusan dunia maupun akhirat.