Perbanyak Kalimat Ini, Pahalanya Seperti Memerdekakan Budak

Islam menganjurkan kepada umatnya untuk selalu memperbanyak berdoa baik dalam keadaan senang maupun saat kesusahan. Hal ini bertujuan agar manusia tak berputus asa dikala mengalami kegagalan maupun kesusahan.

Keistimewaan umat Nabi Muhammad SAW diantaranya adalah amal kebaikannya selalu dilipatgandakan oleh Allah. Ini bertujuan agar mereka tak kalah dengan umat-umat terdahulu yang umurnya mencapai ratusan bahkan ribuan tahun lamanya.

Salah satu bukti anugerah Allah kepada umat Nabi adalah orang yang membaca doa atau melakukan amalan tertentu maka Allah akan memberikan keistimewaan tersendiri, misalnya Orang yang membaca kalimat ini
maka pahalanya seperti orang yang memerdekakan budak keturunan Nabi Ismail. Ini bunyinya:

لا إلهَ إلاَّ اللَّه وحْدهُ لاَ شَرِيكَ لهُ، لَهُ المُلْكُ، ولَهُ الحمْدُ، وَهُو عَلَى كُلِّ شَيءٍ قَدِيرٌ

Lailahailla wahdahu la Syariika lahu, Lahu al-Mulku, wa lahu al-hamdu wa huwa ala kulli Syai’in Qadiir.

Artinya: “tiada Tuhan yang berhak disembah kecuali Allah, baginya seluruh kekuasaannya dan baginya pula segala pujian. Ia mampu atas segala-galanya.”

Hal ini berdasarkan sebuah hadis Nabi,

وعن أبي أيوب الأنصاري رضي الله عنه عن النبي صلى الله عليه وسلم قال: “من قال لا إله إلا الله وحده لا شريك له، له الملك، وله الحمد، وهو على كل شيء قدير، عشر مرات: كان كمن أعتق أربعة أنفس من ولد إسماعيل” متفق عليه

Artinya:”diriwayatkan dari Abi Ayyub al-Anshari RA, Nabi bersabda:”barangsiapa yang membaca:”Lailahailla wahdahu la Syariika lahu, Lahu al-Mulkuo, wa lahu al-hamdu wa huwa ala kulli Syai’in Qadiir,” maka pahalanya seperti memerdekakan budak keturunan Nabi Ismail. (Muttafaq Alaihi).

Dari penjelasan ini, umat Islam harus memanfaatkan anugerah ini dengan baik terutama membiasakan membaca kalimat diatas setelah shalat maupun waktu yang lain agar mendapatkan pahala yang sangat berlimpah.

Bagikan

moh afif sholeh

Seorang penggiat literasi, serta aktif di kajian ISMA' Center (Islami Studies and Maqasid Al-Syariah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *